Pipa Pecah, Layanan PDAM Tirtauli Diperkirakan Terganggu di Sejumlah Lokasi

Proses perbaikan pipa di Jalan Saribudolok, Simpang 2.

Siantar, Lintangnews.com | Pipa distribusi milik PDAM Tirtauli di Jalan Saribudolok, Simpang 2 (dekat Timbangan), pecah pada Rabu (22/1/2020) siang.

Proses perbaikan terhadap pipa ini akan menyebabkan gangguan layanan ke beberapa wilayah pelanggan, yang diperkirakan akan berlangsung selama 4 hari.

Adapun wilayah yang akan mengalami gangguan itu yakni, di Kecamatan Siantar Martoba : Kelurahan Nagapita, Pondok Sayur, Tanjung Pinggir, Sumber Jaya, Tambun Nabolon dan Tanjung Tongah.

Di Kecamatan Siantar Utara : Kelurahan Bane, Sigulang-gulang, Kahean, Sukadame, Melayu, Martoba dan Kelurahan Baru.

Gangguan layanan juga akan dialami sebagian pelanggan di Kelurahan Banjar dan Kelurahan Bantan. Lalu sebagian pelanggan di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ulakma Sinaga (Rambung Merah) dan wilayah Karang Sari.

Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang menjelaskan, perbaikan terhadap pipa jenis HDPE ukuran 400 milimeter yang pecah tersebut dijadwalkan akan dimulai pada Kamis 23 Januari 2020 sejak pukul 13.00 WIB. Dan semenjak itu, layanan air keseluruhan wilayah yang disebutkan akan terganggu.

Manajemen PDAM Tirtauli menyampaikan, permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan gangguan sementara ini.

Dan Rosliana memastikan, layanan mobil tangki gratis akan dioperasikan ke seluruh wilayah pelanggan yang terdampak tersebut. (Elisbet)