Pipa Rusak Dihantam Banjir, Layanan Air PDAM di Siantar Terganggu

Petugas teknis PDAM Tirtauli saat melakukan perbaikan pipa.

Siantar, Lintangnews.com | Hujan deras pada Sabtu (22/5/2020) malam kemarin menyebabkan pergeseran tanah hingga mengakibatkan pipa distribusi PDAM Tirtauli di jalur tepi sungai perkebunan sawit Afdeling VI PTPN IV Pondok Malaysia, Kabupaten Simalungun, mengalami kerusakan.

Kerusakan berdampak pada terjadinya gangguan layanan air sementara ke beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Siantar Marihat, Siantar Selatan dan Siantar Marimbun.

Pantauan wartawan ke lokasi kerusakan pada Kamis (28/5/2020), menemukan belasan petugas teknis PDAM Tirtauli tengah melakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut. Diantara mereka, tampak Kabag Distribusi dan Transmisi, Jumirin dan Kepala Divisi Perlengkapan, M Ikhwan Lubis, yang terlibat langsung dalam proses perbaikan itu.

Menurut Jumirin, proses perbaikan itu akan segera rampung. “Sore ini mudah-mudahan perbaikannya sudah selesai dan air kembali mengalir normal,” ungkapnya.

Sementara perbaikan dilakukan, PDAM Tirtauli juga telah mengoperasikan layanan mobil tangki gratis ke seluruh lokasi pelanggan yang terdampak guna memastikan seluruh pelanggan tetap mendapat suplai air bersih. (Elisbet)