Pj Sekda Siantar Kembali Pejabat Pemprovsu

Kursi Sekda (Ist)

Siantar, Lintangnews.com | Walaupun Mahkamah Agung (MA) telah menolak kasasi yang dilakukan Wali Kota Siantar, Hefriansyah selaku pemohon terkait pemberhentian Budi Utari Siregar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) non aktif, namun putusan itu tak segera dilaksanakan.

Hefriansyah justru menyetujui pejabat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang menjadi Pj Sekda.

Beredar kabar bahwa Hefriansyah akan melantik Pj Sekda Siantar, Rabu (3/3/2021).  “Besok informasinya bang,” ucap salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Siantar, Selasa (2/3/2021).

Ia menuturkan, pelantikan dikabarkan akan langsung dilakukan oleh Wali Kota tanpa diwakilkan. “Informasinya sekira pukul 07.30 WIB pelantikan dilakukan,” ujarnya sembari meminta namanya tak ditulis.

Terpisah, Plt Kepala Badan kepedgawaian Daerah (BKD) Pemko Siantar, Herianto Sidik saat dikonfirmasi mengakui, pelantikan Pj Sekda Siantar akan dilakukan

Ia membocorkan sedikit siapa sosok yang menjadi Pj Sekda Siantar yang akan dilantik oleh Wali Kota. “Salah satu Kepala Biro dari Pemprovsu,” tandasnya.

Seperti diketahui, hanya beberapa bulan saja, Pj Sekda di Siantar telah dijabat 3 pejabat Pemprovsu mulai dari Basarin Tanjung, Hendra Dermawan Siregar dan salah satu Kepala Biro yang akan dilantik besok. (Elisbet)