RSUD Djasamen Saragih Kini Memiliki Alat Operasi Pasang Cincin Jantung

RSUD Djasamen Saragih (Ist)

Siantar, Lintangnews.com | RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar terus berkembang dalam pelayanan di tengah pandemi Covid-19.

Terhitung sejumlah poin pembenahan dilakukan Rumah Sakit (RS) plat merah ini, di antaranya, dalam percepatan penanganan Covid-19, tim posko telah terbentuk dan ruangan posko telah disiapkan.

“Selain itu, untuk mendukung pelayanan Covid-19 sebagai RS rujukan, RSUD Djasamen Saragih telah menyediakan pemeriksaan Swab PCR. Juga menambah ruangan layanan Covid-19, yakni ruang mawar untuk memisahkan perawatan antara laki-laki dan perempuan yang sudah pemulihan,” sebut Direktur Utama (Dirut), Rumondang Sinaga saat dikonfirmasi, Selasa (2/3/2021).

Ditambahkan Rumondang, saat ini RSUD Djasamen Saragih telah memiliki alat operasi pasang cincin jantung yang terletak di ruangan bedah lama.

Hanya saja, sebut Rumondang, alat tersebut belum bisa difungsikan, karena Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas lainnya. Namun dia optimis, tahun ini alat itu sudah bisa difungsikan, karena dokter spesialis jantung telah selesai pendidikan.

“Kiranya alat pasang cincin jantung ini bisa difungsikan dengan baik dan menjadi kota tujuan pasien dari daerah lain untuk pasang cincin di masa mendatan,” tutup Rumondang. (Elisbet)