PKBM Bunayya Pantai Labu Diresmikan Bunda PAUD Deli Serdang

Peresmian PKBM Bunayya.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan didampingi Sri Pepeni Yusup Siregar dan Herawati Darwin Zein Resmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bunayya Kecamatan Pantai Labu, bertempat di Desa Pantai Labu Pekan, Rabu (13/10/2021).

Peresmian disaksikan Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Bunda PAUD, Pantai Labu, Nurbaity Rahmad Azahar, Kepala Puskesmas (Kapus), Koordinator Wilayah (Korwil), Kepala Desa (Kades) dan para pengajar.

Yunita Ashari Tambunan dalam arahannya mengatakan, kesabaran adalah kunci utama dalam mendidik anak -anak yang mempunyai kebutuhan khusus ini. “Mempunyai anak berkebutuhan khusus bukan lah aib, tetapi karunia dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang wajib kita syukuri,” katanya.

Sebutnya, para pendidik dan relawan di PKBM ini dapat melayani dan memberikan pembelajaran, dengan menanamkan kesabaran bagi peserta didik.

Dia menambahkan, pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ini merupakan program dirinya sebagai Bunda PAUD Deli Serdang. Yunita berharap, kepada para relawan dan pendidik dapat memberikan yang terbaik buat ABK.

Sementara itu, Nurbaity Rahmad Azahar mengucapkan terima kasih pada Bunda PAUD Deli Serdang dan rombongan yang telah meresmikan PKBM Bunayya. Dirinya berharap, dengan diresmikannya PKBM Bunayya ini, para anak-anak berkebutuhan khusus di Pantai Labu mempunyai wadah tempat belajar.

“Karena ABK ini tak mungkin bersekolah di tempat anak-anak yang normal. Ada beberapa ABK pernah bersekolah di tempat yang normal, akhirnya disarankan di tempat berkebutuhan khusus. Akhirnya ABK itu putus sekolah,” sebutnya.

Menurutnya, dengan kehadiran PKBM Bunayya ini dapat menjawab pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Pantai Labu. “semoga dengan kehadiran PKBM Bunayya dapat merajut kembali mimpi anak-anak berkebutuhan khusus di Pantai Labu,” tukasnya. (Idris)