PKK Asahan Programkan Pemberdayaan Masyarakat dengan Potensi Kearifan Lokal  

Peserta saat mendengarkan paparan Ketua PPK Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui TP PKK setempat mengadakan kegiatan program pemberdayaan masyarakat dengan potensi kearifan lokal berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Senin (25/2/2019).

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan, Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa (Kades) dan Ketua Bumdes.

Winda Fitrika dalam sambutannyamengatakan, TP PKK merupakan mitra Pemerintah, sehingga diharapkan kepada masyarakat Asahan dapat menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

“Kades diharapkan semangat dalam membangun desanya, termasuk mensuport dan mengembangkan usaha yang ada di desa sesuai dengan potensi desanya,” ujar Winda Fitrika.

Dia juga mengharapkan agar Bumdes dan Kades kompak dalam berperan mengembangkan potensi yang dimiliki desa. Termasuk juga Kades dapat menjadikan desanya menjadi desa inovasi. (heru)