PKK Deliserdang dan Friends Internasional Ladies Serahkan Bantuan pada Nelayan

Ketua Friends International Ladies, Nancy memberikan sembako pada kaum duafa.

Deliserdang, Lintangnews.com | Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan beserta Friends Internasional Ladies Medan, Rabu (15/5/2019) memberikan bantuan kepada kaum dhuafa nelayan Pantai Labu bertempat di Masjid Sultan Badarudin, Desa Rantau Panjang.

Bantuan sebanyak 200 paket berupa sembako dan paket lebaran ini diserahkankan Ketua PKK Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan dan Ketua Friends International Ladies, Nancy.

Pemberian bantuan itu dihadiri,Wakil Ketua PKK Deliserdang, Pepen Yusup Siregar, Herawati Darwin Zein, Kadis Perikanan Deliserdang, T Zaky Aufa, Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap dan Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang, M Yusni.

Nancy dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini sudah menjadi program mereka untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu, apalagi saat ini mau menghadapi Lebaran.

“Bantuan yang kami berikan berupa sembako, paket Lebaran dan sedikit uang. Program bantuan ini secara rutin kami berikan setiap tahunnya. Sasarannya tidak semata-mata pada warga muslim saja, akan tetapi untuk semua agama di Indonesia. Ini kami berikan pada saat menghadapi hari besar agama masing-masing,” ujar Ketua perkumpulan para ibu ibu dari negara Asean (Friends International Ladies) ini.

Ketua TP-PKK Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan saat memberikan bantuan sembako.

Pihaknya berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga saat menghadapi Lebaran tahun 2019.

Sementara itu, Yunita Ashari Tambunan mengucapkan terima kasih pada perkumpulan Friends International Ladies yang telah bekerjasama dengan pihaknya membantu para kaum duafa Nelayan Pantai Labu berupa sembako dan paket Lebaran.

“Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Desa Rantau panjang dalam menghadapi lebaran tahun ini,” ujar Yunita Ashari.

Salah seorang duafa, Herwati(63) sambil meneteskan air mata, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Deliserdang dan Friends International Ladies telah memberikan sembako pada mereka. “Semoga Tuhan lah yang membalas amal baik  ibu-ibu ini,” tuturnya. (idris)