PKS Asahan Tegaskan Akan Usung Kader Internal Sebagai Calon Bupati Asahan

Asahan, Lintangnews.com | PKS Asahan akan mengusung kader terbaiknya dalam perhelatan Pilkada Asahan tahun 2020 yang akan datang.

Pernyataan ini dengan tegas disampaikan Ketua Umum DPW PKS Sumatera Utara  Hariyanto, didepan ratusan kader dan pengurus PKS Asahan pada acara Konsolidasi Internal Minggu, 29 September 2019 di Aula Hotel Antariksa Jalan Sei Gambus Kisaran.

Lebih lanjut Hariyanto yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi  Sumatera Utara ini menjelaskan bahwa PKS punya kader internal terbaiknya dan optimis akan mendapat sambutan masyarakat dan Parpol lain untuk berkoaliasi.

“Jadi kalau punya kader internal yang mampu dan pantas didukung, kenapa harus mendukung orang luar,” papar Hariyanto optimis.

Sementara Ketua Teritorial Dakwah 5 DPW PKS Sumatera Utara, Ahmad Hadian yang turut mendampingi Hariyanto dalam acara tersebut menjelaskan kepada wartawan bahwa saat ini PKS Sumatera Utara telah membentuk Tim Pemenangan Internal yang sudah bekerja melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak.

“Ada yang namanya TPPD yang langsung diketuai oleh Ketua PKS Asahan dan saya sebagai Supervisor nya, kami sedang bekerja melakukan loby-loby politik dengan berbagai pihak, termasuk kemarin bersilaturahim dengan H. Surya,  Bupati Asahan yang juga disebut-sebut akan maju,” ujarnya.

Saat ditanya wartawan apakah dengan silarurahim itu artinya PKS akan mendukung Surya dalam pilkada nanti?

Hadian dengan lugas menjawab bahwa semua bisa mungkin, bisa mendukung bisa juga tidak, tergantung perkembangan komunikasi selanjutnya.

“Intinya kepada siapapun termasuk pak Surya kami menyodorkan kader terbaik kami untuk berpasangan. Jika pak Surya cocok dan berkenan kita siap maju bersama, namun jika tidak, mungkin kita akan berkompetisi tapi segala sesuatunya bisa terjadi, masih terlalu dini jika saat ini kita memutuskan,” demikian kata Hadian yang juga Sekretaris fraksi DPRD provinsi Sumatera Uatara itu.

Terpisah, Ketua DPD PKS Asahan Muttakin saat didesak oleh wartawan tentang siapa nama kader terbaik PKS yang akan diusung? Muttakin menjelaskan.

“Sementara baru mengerucut pada tiga nama dari sekian nama hasil penjaringan Pemilu Internal PKS Asahan. Ada nama Henri Siregar,  Zulhanuddin, dan Muttakin. Inilah hasil penjaringan sementara, selanjutnya nama nama ini kita kirim ke DPW PKS Sumut untuk nantinya ditetapkan satu orang. Kita tunggu saja, insya Allah dalam waktu dekat sudah kita terima satu nama,” kata Muttakin yang juga sebagai anggota DPRD Asahan ini, ungkapnya. (Heru)