Plt Bupati Asahan Hadiri Acara Halal Bihalal Gubsu dan Wagubsu

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menyambut Plt Bupati Asahan Surya dan rombongan.

Asahan, Lintangnews.com | Pelaksanan Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya hadiri Halal Bihalal atau Open House Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, Kamis (6/6/2019) di Medan.

Turut mendampingi Plt Bupati yakni, Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik Zainil Arifin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rahmat Hidayat Siregar dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Acara Halal Bihalal di Hari Raya kedua itu dihadiri seluruh Bupati dan Wali Kota se Sumatera Utara yang dilaksanakan selama 4 hari.

Gubsu dan Wagubsu, serta Ketua TP PKK Sumut Nawal, Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menyambut setiap tamu yang datang dengan ramah dan penuh kekeluargaan.

“Pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama harus dimaknai sebagai upaya memperkuat ukhuwah, kekeluargaan dan rasa persatuan. Dengan ukhuwah yang sudah terbina, banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan bersama dan kemajuan Sumatera Utara kedepannya,” ungkap Edy Rahmayadi.

Gubsu juga menyampaikan, Halal Bihalal adalah implementasi keimanan dan wujud melakukan syariat Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi. Ini juga sarana membangun keakraban dan kesatuan melalui kegiatan saat telasan, jika semua kesalahan dan khilaf dianggap telas (tiada).

“Mudah-mudahan dosa-dosa kita telas dan kembali pada fitrahnya,” ujar Gubernur.

Sementara itu Plt Bupati menuturkan, Halal Bihalal merupakan cara mempererat tali silaturahmi.

“Hal ini sudah tradisi kita setiap Idul Fitri untuk memperkokoh persaudaraan di antara sesama umat Nya,” ujar Surya.

Selain itu, Plt Bupati Asahan beserta rombongan melanjutkan acara Halal Bihalal dengan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) dan Sekda Provinsi Sumatera Utara. (heru)