Ribuan Pengunjung Kunjungi Lapas Tebingtinggi

Pengunjungi yang antri saat mendatangi Lapas Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Di hari ketigas perayaan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, ribuan pengunjung kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tebingtinggi di Jalan Pusara Pejuang, Kelurahan Rambung, Jumat (7/6/2019).

Kehadiran warga mengunjungi keluarganya yang sekarang dibina di Lapas Tebingtinggi itu disambut manis para petugas yang terbagi dalam 2 shift kerja.

Bahkan, petugas Lapas bekerja dengan tulus, meski mereka juga turut merayakan Lebaran dengan waktu yang singkat bersama keluarga demi bekerja melayani sesuai Standard Operational Procedural (SOP).

Petugas Lapas melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas), Theo Adrianus Purba didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP), Krisman Ziliwu di ruang Pos Utama menuturkan, mereka bekerja 2 shift untuk melayani pengunjung yang sehari bisa mencapai 1.000 orang dari berbagai daerah.

“Bahkan, ada juga pengunjung datang sore hari akibat lalu lintas di jalan tol macet total. Itu pun kita layani untuk mereka bisa berjumpa dengan keluarganya yang ada di dalam Lapas,” sebut Theo.

Menurutnya, saat ini ada 58 orang petugas untuk melayani 1.623 orang narapidana (napi) dan tahanan.

Para pengunjung saat pulang usai berkunjung ke Lapas Tebingtinggi.

“Umumnya para napi dan tahanan itu terkait kasus narkoba,” ucap Theo. (purba)