Melintasi Haranggan Gotting agar Hati-Hati, Penyebabnya Kondisi Jalan Tak Rata

Kondisi jalan provinsi jurusan Pematang Raya-Saribudolok Kabupaten Simalungun yang menuai sorotan.

Simalungun, Lintangnews.com | Pengguna jalan diharapkan hati-hati saat melintasi jalan provinsi di Haranggan Gotting, Nagori Bunga Sampang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, karena kondisi jalan tidak rata dan tak ada beram jalan.

“Apabila tidak hati-hati di Haranggan Gotting bisa masuk ke jurang, karena kondisi jalan tidak rata dan tak ada beram jalannya,” himbau warga bernama Edi Sagala, Jumat (7/6/2019).

Edi menuturkan, jika ini dibiarkan terus bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Menurutnya, perlu dibangun tanggul pengaman untuk menahan longsor.

“Kalau ini dibiarkan bisa saja menimbulkan korban jiwa. Apakah harus ada korban jiwa dulu baru diperbaiki,” jelasnya.

Edi Sagala selaku warga pemerhati.

Salah seorang pengendara sepeda motor saat melintas , P Purba mengaku dirinya khawatir melihat kondisi jalan saat ini. Sebab jalan itu adalah salah satu tempat lalu lalang para pengguna jalan khususnya kendaraan roda 2 dan 4.

“Jalan itu jika tidak diperbaiki secepatnya, akan habis terkikis longsor, ini kan mau musim hujan, kemungkinan lebih parah nantinya,” sebut Purba.

Dia menuturkan, kejadian ini sebenarnya sudah sekitar kurang lebih 1 tahun, namun belum ada upaya perbaikan atau tindakan dari pihak pemerintahan. Pihaknya berharap agar Pemerintahan melalui dinas terkait segera memperbaikinya.

“Saya sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) agar segera memperbaiki kondisi jalan itu. Sebab, jalan itu untuk kepentingan umum, khususnya bagi warga setempat,” pungkasnya. (zai)