Plt Bupati Asahan Pimpin Apel Gabungan Perdana Pasca Libur Idul Fitri

Plt Bupati, Surya didampingi Sekda Taufik Siregar saat bersalaman usai apel perdana pasa Libur Idul Fitri.

Asahan, Lintangnews.com | Apel perdana pasca libur Idul Fitri, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya meminta kepada seluruh pejabat di Pemkab Asahan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar maksimal membantu kinerjanya.

Senin (10/6/2019), dalam sambutannya pada apel gabungan perdana yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Asahan, Surya menuturkan, untuk mewujudkan hal itu perlu memperkuat koordinasi dan sinergitas antar OPD, sehingga menuntaskan visi misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“Terima kasih kepada ASN karena telah mengikuti apel gabungan pada pagi hari ini, dan rangkaian kegiatan Bulan Suci Ramadhan berjalan sesuai dengan rencana yang ada,” ujar Surya.

Plt Bupati juga menyampaikan, setelah almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang tidak ada, maka visi misi yang telah dicetuskan diawal harus dituntaskan. Dirinya berharap kepada seluruh ASN, dapat menghormati karya-karya yang telah dibuat almarhum demi kemajuan Kabupaten Asahan.

“Beliau adalah panutan kita sebagai ASN di Asahan, serta tidak lupa permohonan maaf kesalahan dan kekhilafan almarhum selama menjabat Bupati Asahan. Kiranya seluruh ASN berkesempatan mengirim doa disela-sela pelaksanaan apel gabungan dengan mengirim Al Fatihah kepada almarhum,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak agar tahun 2019 bekerja dengan tulus ikhlas dan sepenuh hati, serta perlu ada perbaikan dalam sistem kinerja ASN sebelumnya. Ini termasuk memiliki progres agar pada akhir tahun dapat memetik hasil yang menurut Plt Bupati sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Asahan kepada masyarakat.

“Ekspektasi masyarakat kepada pemerintah sangat besar untuk melihat kemajuan daerah. Mari kita bekerja sesuai sistem administrasi dan bantu saya untuk membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi,” tegas Surya.

Pantauan di lapangan, apel gabungan berjalan dengan khitmad dan diikuti sekitar 98,5 persen ASN di lingkungan Pemkab Asahan serta seluruh pimpinan OPD. (heru)