Plt Bupati Asahan Sampaikan ada 3 Makna di Nuzul Quran

Plt Bupati Asahan, Surya saat menyampaikan makna di Nuzul Quran. 

Asahan, Lintangnews.com | Peringatan Nuzul Quran di Masjid Raya Kisaran, Senin (21/5/2019), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya katakan, ada 3 makna yang terkandung di dalamnya (Nuzul Quran).

Menurutnya, tidak terasa umat muslim sebentar lagi memasuki hari ke 17 dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang hal ini bertepatan dengan turunnya Al Quran atau dikenal dengan peristiwa Nuzulul Quran.

Surya menuturkan, peritiwa Nuzulul Quran ini tertulis di dalam Surat Al-Baqarah ayat 185 yakni Bulan Ramadan, bulan yang di padanya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).

“Ada 3 makna yaitu, membudayakan masyarakat membaca kitab suci Al Quran. Kedua masyarakat mampu menguasai ilmu dan teknologi. Yang ketiga, masyarakat dapat berpikir logika dan bertindak sesuai hukum,” ujar Plt Bupati.

Surya juga mengatakan, pada Nuzul Quran mempunyai makna pemersatu umat sebagi sumber dan pedoman yang utama umat Islam seluruh dunia membaca Al Quran dengan cara dan bahasa yang sama.

Dalam kegiatan itu ceramah disampaikan Ustad Muhammad Yasir Tanjung dari Medan. (heru)