Plt Bupati Asahan Serahkan BSPS pada 632 Orang Penerima Bantuan 

Plt Bupati Asahan Surya saat memberikan secara simbolis kepada penerima BSPS tahun 2019. 

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melakukan penyerahan dan pencanangan pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 kepada 632 orang penerima bantuan.

Kegiatan BSPS dipusatkan di Desa Sei Kamah II, Kecamatan  Sei Dadap itu dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya, Kepala SNVT Penyedian Perumahan Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan Bank Mandiri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa (Kades) dan masyarakat, Selasa (6/8/2019).

Dalam sambutannya, Surya mengatakan, pembangunan perumahan dan permukiman memberi kontribusi langsung terhadap peningkatan dan pengentasan kemiskinan, sehingga dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah.

“Dengan adanya program BSPS ini kiranya dapat membantu meningkatkan kualitas rumah, sehingga jumlah rumah tidak layah huni dapat berkurang secara bertahap di Asahan,” ujar Surya.

Sementara itu Pimpinan Bank Mandiri Kisaran, Dewi Riana mengatakan, kesiapan pihaknya dalam membantu program-program Pemkab Asahan.

“Maka dari itu kami membutuhkan bimbingan dan arahan dari Pemkab Asahan dalam menjalankan program bantuan BSPS,” sebut Dewi.

Sementara Kepala SNVT Penyedian Perumahan Provinsi Sumatera Utara, Naimul Ahmad Rangkuti berharap, dengan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan bagi penerimanya, sehingga rumah itu dapat menjadi rumah yang layak huni.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat nantinya, dapat memberikan bantuan swadayanya dalam pengerjaan rumah layak huni yang ada di sekitarnya.

Plt Bupati menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima BSPS secara simbolis dan peletakan batu pertama.

Adapun Kecamatan penerima BSPS diantaranya, Kecamatan Air Batu, Sei Dadap, Bandar Pulau Teluk Dalam, Pulau Rakyat, Rawang Panca Arga dan Sei Kepayang. (Heru)