Plt Bupati Labuhanbatu Akhiri Safari Ramadhan di Bilah Hilir 

Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe mencium kening anak yatim dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan di Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu 1440 H berakhir di Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah, Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Sabtu (26/5/2019), sekaligus pemberian bantuan dan santunan sebesar Rp 98 juta.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Andi Suhaimi Dalimunthe itu terlebih dahulu berbuka puasa di rumah dinas Camat Bilah Hilir didampingi Muspika Bilah Hilir. Dilanjutkan Sholat berjamaah Isya dan Tarawih di Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah.

Badan Kenaziran Masjid (BKM) Sultan Adil Bidar Alamsyah, Irwansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada Plt Bupati bersama Tim Safari Ramadhan datang berkunjung. Dirinya berharap, semoga dengan kunjungan ini menambah ikatan silaturrahim dan kekeluargaan dalam Ukhwah Islamiyah.

“Kami mengharapkan kepada Plt Bupati dapat kiranya membantu dalam pembangunan menara Masjid dan pagar keliling yang belum tuntas dikerjakan, karena masih memerlukan bantuan dana,” pinta Irwansyah.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati bersama rombongan.

“Adanya bantuan dan santunan dari Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu, dapat kita memakmurkan Masjid maupun Musholah di Bilah Hilir, serta menjadi amal ibadah dengan santunan anak yatim,” jelas Bangun.

Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan santuan pada kaum dhuafa.

Plt Bupati juga berharap, bagi yang mendapatkan bantuan dan santunan dari Pemkab Labuhanbatu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Lanjutnya, bantuan yang diberikan itu jangan dinilai tapi jadikanlah sebagai amal ibadah.

Andi juga menuturkan, santunan anak yatim diberikan sebanyak 195 orang. Juga meminta pada Camat Bilah Hilir disampaikan kepada anak yang malam ini tidak hadir.

“Tim Safari Ramadhan ini dibuat polanya beda dengan tahun lalu, sehingga seluruh pengurus Masjid dan Musholla hadir untuk menerima bantuan dari Pemkab Labuhanbatu,” sebutnya.

Lanjutnya, Pemkab Labuhanbatu juga akan menganggarkan bantuan kepada imam Masjid yang hafish Alquran. Dirinya juga akan membantu pembangunan menatra Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah.

Selain itu, Plt Bupati bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Muflih, Kakan Kemenag dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyerahkan bantuan kepada 12 pengurus BKM Masjid dan Musholla. Ini termasuk santunan anak yatim, bilal mayit dan kaum dhuapa, bantuan beasiswa SD, SMP, Aliyah dan mahasiswa.

Tausyiah yang disampaikan Al Ustadz Huzaini dalam ceramahnya menyimpulkan, di akhir Bulan Suci Ramadhan ini mengajak bersama-sama memperbanyak amal ibadah dan sedekah dilipat gandakan, dengan kesadaran dan keikhlasan. (sofyan)