Plt Bupati Serahkan Penyaluran Zakat Bersama Baznas Asahan 

Plt Bupati, Surya saat menyerahkan secara simbolis penyerahan zakat bersama Baznas Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati, Surya serahkan secara simbolis penyaluran zakat untuk wilayah Kecamatan Kisaran Timur dan Kecamatan Kisaran Barat bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan yang berlangsung di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Jumat (24/5/2019).

Dalam sambutannya Plt Bupati mengatakan, bahwa zakat merupakan kewajiban umat Islam yang memiliki 2 dimensi penting yaitu, ibadah dan sosial ekonomi masyarakat.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyaluran dana zakat. Ini momentum sebagai bentuk responsif dan aspiratif terhadap perkembangan pengelolahan zakat yang lebih efektif dan efisien,” ujar Surya.

Ketua Baznas Asahan, Ansa’ari Margolang mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu dan mendukung pihaknya dalam setiap kegiatan.

Dia mengatakan, total mustahik yang menerima zakat dari Baznas Asahan sebanyak 1.604 orang, terdiri dari 201 Desa/Kelurahan di Kabupaten Asahan. Dan untuk zakat yang diterima mustahik berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Baznas Asahan ini dapat bermanfaat bagi diri saudara-saudara sekalian,” ucap Ansa’ari. (heru)