Plt Kades Firdaus : Dengan Gotong Royong Kuatkan Silahturahmi dan Kekompakan

Kegiatan gotong royong di Dusun 13 Meteran, Desa Firdaus.

Sergai, Lintangnews.com | Dengan iklim saat ini tidak menentu dan mengantisipasi bencana alam yang tidak diduga-duga seperti banjir, warga Dusun 11 dan 13 Meteran Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan kegiatan gotong royong, Minggu (23/2/2020).

Warga membersihkan parit atau leningan yang dibangun pemerintah melalui program PNPM tahun 2010 lalu sepanjang 1.500 meter, tepatnya di Dusun 11 dan 13 Meteran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Firdaus, Jamurik berterima kasih pada warga Desa melakukan gotong royong membersihkan dan merawat parit dari pemerintah melalui program PNPM.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah, gotong royong harus digalakan, tidak hanya di Dusun ini saja. Minggu depan dan akan datang kita adakan gotong royong di setiap Dusun di Desa Firdaus. Selain mengantisipasi bencana alam, seperti banjir, gotong royong juga untuk menguatkan silahturahmi dan kekompakan di setiap Dusun,” paparnya.

Jamurik berharap, semoga tetap terjalin silahturahmi yang akrab dan menjadikan kondusif keamanan dan terhindar dari narkoba.

Kepala Dusun (Kadus) 13 Meteran, Suhendro juga berharap kepada warga khususnya Dusun 13 bisa menjaga kekompakan dan tetap pegang teguh silahturahmi.

“Dengan silahturahmi dan bergotong royong, bisa mudah mengatasi permasalahan di Dusun kita,” harap Hendro.

Sementara Kasam (43) atau Mbah Gojin warga Dusun 13 Meteran berharap pada Plt Kades untuk tetap menjalin silahturahmi dengan warganya, jangan membeda-bedakan golongan dan jabatan.

“Tetap lah seperti ini, saling tegur sapa dan memberi informasi. Kami harapkan pada Plt Kades kunjungilah setiap Dusun. Semoga dengan kegiatan gotong royong ini kita bisa bersilahturahmi yang kuat antara pemimpin dan warganya,” harap Kasam (TS)