Program HYS-Samsul akan Bangun Mini Market Desa di Labura

Pasangan HYS-Samsul menghadiri suatu kegiatan di salah satu Kecamatan di Kabupaten Labura.

Labura, Lintangnews.com | Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Hendriyanto Sitorus (HYS) dan Wakil Bupati, Samsul Tanjung mulai menyusun kekuatan, maupun program untuk hajat hidup orang banyak.

Dua putra daerah yang disapa ‘HYS-Samsul’ ini mulai memetakan program peningkatan ekonomi kerakyatan (ekora), dengan target membuka lapangan pekerjaan dengan pendirian mini market di setiap Desa.

“Meningkatkan ekora adalah program andalan HYS-Samsul. Jika terpilih, di semua Desa akan kita sebar mini market untuk kebutuhan masyarakat dan perluasan lapangan pekerjaan,” tegas HYS, Minggu (23/2/2020).

HYS menjelaskan, sesuai tagline ‘Labura Hebat’ yang digaungkan dirinya bersama Samsul, berkeinginan membangun ekora yang hebat. Melalui Permendesa PDTT Nomor : 11 Tahun 2019 menyangkut prioritas penggunaan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat dan hajat hidup orang banyak.

“Permendesa PDTT sudah teratur dan mengatur tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sesuai ketentuan dan penggunaan dana desa, yang dilontarkan ke masyarakat melalui Pemerintah Desa. Ini harus kita petakan dengan menebar Pembangunan mini market di seluruh desa,” terang HYS yang juga putra Bupati Labura, Khairuddin Syah ini.

Melalui program ini, maka perluasan lapangan pekerjaan terbuka lebar. “Selain itu, hasil bumi daerah dikelola dan di pasarkan di setiap mini market. Dengan begitu, kreatifitas pelaku usaha terarah dan mudah dipasarkan,” ujarnya.

HYS menuturkan, dengan cara itu maka program melalui BUMDes akan baik pengelolaannya. “Yang pastinya menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Labura dan PAD Desa. Maka, pembangunan juga akan bertambah pesat setiap tahunnya,” tukas HYS. (Sofyan)