Plt Wali Kota Buka Sosialisasi Data Gaji ASN di Lingkungan Pemko Tanjungbalai

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib menyampaikan sambutannya.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Waris Thalib membuka acara sosialisasi data gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungbalai, bertempat di Aula Sutrisno Hadi, Rabu (24/11/2021).

Sosialisasi yang diinisiasi Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Pemko Tanjungbalai itu diikuti 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terdiri dari Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Bendahara Gaji dan Bendahara Pengeluaran.

Dalam sambutannya, Waris Thalib menyampaikan agar seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius. “Kalau belum mengerti tanyakan kepada narasumber dari PT Taspen agar pada saat pelaksanaan nantinya tidak lagi bingung,” sebutnya

Plt Wali Kota berharap, sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemko Tanjungbalai dapat menyajikan laporan keuangan yang tertib administrasi, transparan dan akuntabel. Sebab saat ini seluruh transaksi keuangan sudah diharuskan menggunakan aplikasi berbasis elektronik.

“Pemko Tanjungbalai saat ini terus berbenah dalam mempersiapkan diri menuju Smart City. Untuk itu saya berharap, kita persiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih dahulu, agar benar-benar siap menggunakan fasilitas dan teknologi yang akan digunakan nantinya,” pungkas Plt Wali Kota.

Sementara itu dalam laporannya, mewakili Kepala BPKPAD, Kabid Perbendaharaan Fadly Lubis menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Pemko Tanjungbalai dengan PT Taspen Kantor Cabang Medan.

Ada pun dasar kegiatan ini UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019 tentang Perubahan Kedelapan Belas atas PP Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

“Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan harapan untuk menghasilkan data gaji ASN yang akuntabel. Juga memudahkan OPD pelaksanaan pembayaran gaji ASN di lingkungan Pemko Tanjungbalai,” tutup Fadly

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber Harko Mukhlis Damanik selaku Asisten Manager PT Taspen Cabang Medan. (Yuna)