Plt Wali Kota Siantar dan KPUD Berkoordinasi Terkait Pemilu 2024

Plt Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani foto bersama dengan Komisioner KPUD Siantar, Sekda, Budi Utari Siregar dan sejumlah pimpinan OPD.

Siantar, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat berkoordinasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wakil Wali Kota, Selasa (2/8/2022).

Ketua KPUD Siantar, Daniel Dolok Sibarani memaparkan beberapa hal. Antara lain, terkait Pemilu 2024.

“Sebagaimana kita ketahui bersama tahapan Pemilu sudah dimulai sejak 14 Juli 2022. Dalam waktu dekat KPUD Siantar akan melakukan proses verifikasi administrasi terkait pendaftaran peserta Pemilu. Jadi kami membutuhkan dukungan dari Pemko Pematang Siantar untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Daniel.

Lanjut Daniel, KPUD Siantar sudah menganggarkan kebutuhan untuk Pemilu 2024 sebesar Rp 34 miliar.

“Kami terbuka untuk penganggaran. Ini dapat kita bahas dan diskusikan kembali antara KPUD dengan Pemko Siantar demi efisiensi dan efektivitas,” sebutnya.

Daniel menambahkan, seperti telah disampaikan beberapa waktu lalu, pihaknya ingin ada perbaikan dan renovasi kantor KPUD Siantar yang saat ini kondisinya sudah kurang layak.

“Apalagi ini sudah memasuki tahapan penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota atas nama pribadi dan Pemko Sianțar mengaku merasa senang atas kunjungan KPUD. Pada prinsipnya, lanjut Susanti, Pemko Siantar siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Terkait anggaran, sambungnya, nantinya akan ada pembahasan lebih lanjut melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

“Pada intinya kami siap mendukung dan berkolaborasi dengan KPUD Siantar selama regulasi dari pemerintah pusat sudah ada,” jelasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Utari Siregar, Kepala BPKD, Masni dan Kaban Kesbangpol, Sofie Megawary Saragih. (Rel)