Seribuan Warga 3 Desa di Pantai Labu Meriahkan Perayaan Malam 1 Muharram 

Kegiatan pawai obor memperingati perayaan Malam 1 Muharram.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Seribuan warga Desa Pantai Labu Baru, Pantai Labu Pekan dan Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (29/7/2022) malam meriahkan peringatan Malam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Ini ditandai dengan pawai obor sembari bertakbir mengelilingi ketiga Desa tersebut berjalan kaki kurang lebih 3.000 meter.

Pawai obor yang diawali dari Desa Pantai Labu Baru, selain warga juga diikuti puluhan mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Kegiatan ini merupakan inisiasi Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Baru, Muhammad Azmi, Kades Pantai Labu Pekan, Samsul Bahri dan Kades Paluh Sibaji, Nasri.

Azmi mengucapkan syukur alhamdulillah niat untuk mensiarkan malam 1 Muharram berjalan dengan baik.

Menurutnya, kegiatan ini diprakarsai 3 Kades di Pantai Labu, dengan melibatkan mahasiswa-mahasiswi KKN UINSU, pemuda dan warga.

“Harapannya dengan peringatan 1 Muharram 1444  ini menjadi pembakar semangat pemuda pemudi untuk menyalakan kembali obor syiar Isam di Pantai Labu. Semoga kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan membawa perubahan untuk masyarakat di Pantai Labu,” tegasnya.

Sementara itu, Nasri juga bersyukur acara peringatan 1 Muharram dengan pawai obor berjalan dengan baik.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan kita,” paparnya. (Idris)