Plt Wali Kota Siantar Tinjau Langsung Lokasi Pohon Tumbang

Plt Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani didampingi Ketua Dekranasda, HK Erizal Ginting saat meninjau pohon tumbang.

Siantar, Lintangnews.com | Begitu hujan reda, Sabtu (6/8/2022) sore, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani meninjau langsung lokasi pohon tumbang.

Lokasi yang didatangi yakni Jalan Ade Irma atau di sekitar pemakaman Tionghoa.

Susanti didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Siantar, HK Erizal Ginting mengatakan, sesuai laporan yang diterimanya, pepohonan tumbang terjadi di sejumlah lokasi. Tak hanya pepohonan, tiang gapura dan baliho juga roboh akibat hujan deras dan angin kencang.

Sejumlah lokasi terjadinya pohon tumbang selain di Jalan Ade Irma, antara lain sekitaran Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Makam Pahlawan Nagur dan lainnya. Sedangkan baliho roboh di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Hotel Sapadia. Baliho menimpa 1 unit mobil yang sedang melintas.

Sementara itu, tiang gapura roboh terjadi di pintu masuk pusat jajanan Siantar Square, Jalan Vihara. Tiang yang roboh menimpa sedikitnya 3 unit sepeda motor yang sedang diparkirkan.

Susanti mengaku, prihatin dengan kejadian tersebut. “Ini akibat bencana alam. Kita tidak ada yang menginginkan semua ini terjadi. Semoga warga yang tertimpa musibah tetap tabah,” katanya.

Turut mendampingi Plt Wali Kota yakni, Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdako, Ari Sembiring dan Kabag Ops Polres Siantar, Kompol Muri Yasnal, serta Ipda April Damanik dan Ipda Faizal. (Rel)