PMII Asahan Gelar Ikrar Sumpah Pemuda di Gedung Juang 45

Pengurus dan kader PMII Asahan usai melakukan kegiatan ikrar Sumpah Pemuda.

Asahan, Lintangnews.com |  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Asahan) gelar acara Ikar Sumpah Pemuda di Gedung Juang 45, Jalan Cokroaminato, Kisaran, Minggu (28/10/2018) malam.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober itu dihadiri kader PMII Asahan. Dalam kegiatan itu dilakukan pembacaan teks Sumpah Pemuda dan orasi tentang kepemudaan.

Ketua PMII Asahan, Adlin Panjaitan dalam sambutan menuturkan, kegiatan irkar ini untuk mengingat kembali tentang Sumpah Pemuda Indonesia. Menurutnya, perlu diketahui sebagai rakyat Indonesia harus saling bertoleransi kepada seluruh umat beragama yang ada.

“Pemuda Indonesia itu harus memiliki toleransi tinggi terutama kepada umat beragama. Kita di Indonesia memiliki bermacam suku budaya agama, maka sebagai pemuda harus erat menjaga kekeluargaan ini,” kata Adlin.

Ia berharap, agar semakin meningkatkan silahturahmi tanpa ada permusuhan. Karena para orang tua telah mengajarkan agar santun dan tetap menjaga silahturahim terhadap umat dan warga Indonesia.

“Semoga dengan mengingat Hari Sumpah Pemuda ini dapat memperkuat tali silaturahmi pemuda khususnya di Asahan,” harap Adlin.

Salah seorang warga Kisaran, Rudy mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PMII Asahan, karena ini sebuah perjuangan baik untuk pemuda.

“Mereka berinisiatif melakukan kegiatan ini, dengan mengenang sumpah pemuda. Semoga pemuda Indonesia semakin berintelektual dan berkembang,” jelas Rudy. (handoko)