PMII FUSI UINSU Adakan Dialog Publik di Pantai Alam Serdang  

Kegiatan dialog publik yang dilakukan PMII FUSI UINSU.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UNSU) melakukan kegiatan dialog publik bersama warga dan kader.

Dengan mengangkat tema ‘Membangkitkan semangat berorganisasi dan menggali potensi warga dan kader menuju Indonesia maju’ itu dilaksanakan di Pantai Alam Serdang Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu(27/2/2021).

Kegiatan ini merupakan sebuah moment silaturahim secara tatap muka langsung di tengah stagnannya kegiatan berorganisasi di masa pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan itu Dian Suhandary salah satu senior PMII FUSI UINSU dan Sekretaris Komisioner Komisi Penyiaran Republik Indonesia (KPI). Dian dalam pemaparan materi mengatakan, pentingnya kegiatan organisasi di tengah pandemi supaya dapat terus menggali potensi seluruh warga dan kader.

Para pengurus PMII FUSI UINSU.

“Saya mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Karena di tengah kondisi pandemi seperti ini, kita harus tetap menjaga komunikasi dan silaturahim. Juga tetap mengexplore potensi yang ada pada setiap warga dan kader,” tuturnya.

Ketua Rayon PR PMII FUSI UINSU, Muhammad Yusuf Zailani menuturkan, adanya wabah yang panjang ini tidak menghambat seluruh kegiatan mereka.

“Mungkin kita sedang menghadapi ketidakpastian di tengah pandemi saat ini. Tetapi bukan berarti kita ikut berdiam diri. Kita sebagai kader-kader pergerakan harus selalu mampu merespon masalah sekitar kita menjadi sebuah kreatifitas,” paparnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri warga dan kader PMII FUSI UINSU itu tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). (Idris)