PMKRI Siantar Gelar MPAB di Sipolha

Pengurus PMKRI Siantar foto bersama dengan peserta MPAB.

Simalungun, Lintangnews.com | Sebagai wadah pembinaan dan pengkaderan organisisasi, Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republlk Indonesia (PMKRI) Cabang Siantar, Santo Fransiskus dari Asisi rutin mengadakan kegiatan-kegiatan bersifat pembinaan dan pengkaderan.

Seperti diketahui, pada Jumat (19/20/2018) sampai Minggu (21/10/2018), PMKRI mengadakan Masa Penerimaan Annggota Baru (MPAB), dengan tema ‘Kamu dipanggil untuk belajar dan berjuang’.

Kegiatan MPAB  kali ini diikuti 39 orang peserta terdiri dari beberapa universitas dan sekolah tinggi yakni, Unversitas HKBP Nommensen, Universitas Simalungun (USI), Universitas Efarina, Stikom Amik Tunas Bangsa, dan Polikteknik Bisnis Indonesi Murni Sadar.

Kegiatan ini berlangsung di SD Negeri Sipolha Kelurahan Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Dalam acara pembukaan MPAB, Seprina Kornelia Purba selaku Ketua Panitia mengajak seluruh peserta untuk mengikuti proses pembelajaran itu dengan baik.

“Semoga dengan ikutnya kita dalam kegiatan ini semakin menyadari arti pentingnya organisasi. Bersama PMKRI mari berjuang untuk gereja dan tanah air,” sebutnya

Sementara itu, Alboin Cristoveri Samosir dalam sambutannyamengajak seluruh peserta untuk mengikuti setiap proses yang dilakukan panitia dengan baik, serta berharap semoga semakin mengenal dan cinta kepada PMKRI.

“MPAB adalah awal dari sebuah proses, karena itu mari senantiasa setia berproses. Sehingga kita akan mengerti arti pentingnya organisasi,” tuturnya.

Yosafat Rajagukguk salah seorang peserta dari USI menyebutkan, merasa tertarik dan bangga bisa ikut dalam kegiatan ini, karena bisa menjalin relasi denganpara mahasiswa dari beberapa universitas. Menurutnya, kegiatan ini membuatnya jauh lebih percaya diri.

Kegiatan ini diakhiri dengan mengikuti ibadah bersama dengan warga di gereja Katholik Santo Markus Penginjil Sipolha. Selesai ibadah pengurus gereja memberikan kesempatan pada seluruh peserta dan panitia untuk memperkenalkan diri sekaligus memperkenalkan PMKRI. (rel)