Poktan di Bandar Khalifah Gelar Doa Syukuran dan Perjamuan

Salah satu pengurus Gereja Katolik menguras bibit yang dibawa masing-masing warga.

Sergai, Lintangnews.com | Untuk mengucap syukur atas hasil panen yang berikan, Kelompok Tani (Poktan) Saroha, Poktan Mauliate, Poktan Makmur, Poktan Horas dan Poktan Nauli di Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan doa syukuran dan perjamuan turun bibit, Senin (12/11/2018).

Kapolsek Bandar Khalifah diwakili Wakapolsek, Iptu Pantun Sitompul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia syukuran atas kegiatan yang dilaksanakan.

Dia mengatakan, syukuran dan tepung tawar bibit harus tetap dilaksanakan ketika akan turun sawah.

“Ini supaya budaya dan kekompakan bisa tetap terjalin. Tanpa ada kekompakan, kita akan merasa kesulitan nanti,” kata Iptu Pantun.

Kata sambutan Wakapolsek Bandar Khalifah, Iptu Pantun Sitompul.

Lanjut Wakapolsek, ini merupakan budaya yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa.

Hadir dalam acara tersebut Kanit Bimmas Polsek Bandar Khalifah, Ipda Suman Sinaga, Kanit Reskrim, Ipda N Simanjuntak, Kanit Intel, Aipda TB Bintang, pengurus poktan, Kepala Desa Gelam Sei Serimah diwakili Kaurpem, pengurus gereja dari berbagai sekte dan Sekretaris Gapoktan, W Harianja dan ratusan warga.

Pantauan lintangnews.com, acara diawali dengan kebaktian yang dibawakan berbagai sekte gereja dan pengurasan bibit yang sudah dipersiapkan oleh masing-masing warga oleh pengurus Gereja Katolik ST Maria, dilanjut dengan pengumuman mulai turun bibit dan makan bersama. (PS)