Polemik Pembangunan Tugu Sangnaualuh, Ketua Komisi I Diduga Ingkar Janji

5
RDP Komisi I DPRD Siantar dengan Gamis beberapa waktu lalu.

Siantar, Lintangnews.com | Terkait rekomendasi dari Komisi I DPRD Siantar saat lakukan RDP dengan Gerakan Masyarakat Islam Siantar (RDP) dinilai tak sesuai dengan apa yang diucapkan Hotman Kamaludin Manik selaku Ketua Komisi I beberapa waktu lalu.

Seperti disampaikan salah seorang anggota Komisi I DPRD Siantar yang enggan disebut namanya, Minggu (2/12/2018). Dia menyampaikan, bahwa rekomendasi dari Komisi I DPRD Siantar yakni menyerahkan persoalan ini kepada Pemko Siantar.

“Soal tindak lanjutnya, besok, Senin (3/12/2018) kita akan rapat sama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Itu setau saya rekomendasinya,” tutur pria yang mulai memiliki rambut putih ini.

Saat disinggung, kenapa rekomendasi tak sesuai dengan pernyataan Kamaludin Manik beberapa waktu lalu saat lakukan RDP, anggota dewan ini enggan menanggapinya dan meminta dikonfirmasi langsung pada yang bersangkutan. “Langsung tanya beliau saja, apa alasannya ya,” tutupnya dari seberang telepon.

Sayangnya, Kamaludin Manik saat dikonfirmasi nomornya sedang tak aktif. Alhasil pesan singkat yang dilayangkan tak kunjung berbalas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kamaludin Manik saat RDP dengan Gamis, Jumat (30/11/2018) dengan optimis menyampaikan bahwa salinan rekomendasi dari Komisi I akan diberikan sore itu juga.

Ia mengaku, pihaknya hanya sebatas mengupayakan tuntutan dari Gamis agar memindahkan Tugu Sangnaualuh. “Prinsipnya kami setuju. Kami akan upayakan, namun bukan pemutus. Selanjutnya, kita serahkan kepada Ketua DPRD,” kata Kamaludin Manik. (elisbet)