Polres Asahan Bagikan 2.000 Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Pelepasan rombongan Tim Bakti Sosial Pembagi Sembako dari Kapoldasu.

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira diwakilkan Waka Polres, Kompol Sri Juliani Siregar melepas rombongan Tim Bakti Sosial Pembagi Sembako dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun terhadap warga terdampak secara langsung pandemi Covid-19 di kabupaten Asahan, Senin (16/8/2021).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk empati dan kepedulian Polri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun, dengan membagikan paket kebutuhan pokok kepada para saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Kompol Sri Juliani menjelaskan, Polres Asahan telah menyiapkan 2.000 paket sembako yang akan disebar ke ratusan titik di desa-desa di Asahan dan langsung diserahkan ke rumah warga yang paling terdampak dari pandemi, seperti fakir miskin, kaum dhuafa dan pekerja tidak tetap.

“Pembagian sembako tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah, yaitu dengan menjaga jarak fisik, mewajibkan pemakaian masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. (Heru)