Polres Asahan Bubarkan Ratusan Pelajar dengan Aksi Baju Coret-Coret

Polisi saat membubarkan para pelajar yang menggangu ketertiban umum.

Asahan, Lintangnews.com | Ratusan pelajar dibubarkan pihak Polres Asahan usai melakukan aksi coret-coret dan berkumpul di jalan raya pabrik benang Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Senin (8/4/2019).

Ratusan pelajar yang melakukan aksi coret-coret itu membuat kemacetan di badan jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas (lalin) dan ketertiban umum. Mereka tersentak setelah melihat kedatangan petugas Polres Asahan dan lari tidak menentu arah.

Kepada lintangnews.com, Kasat Lantas, AKP Rusbeny membenarkan pihaknya mengambil tindakan untuk melakukan penertiban terhadap para pelajar.

Pelajar yang sempat diamankan selanjutnya diberi arahan oleh pihak Polres Asahan.

“Kita menyayangkan hal ini, sehingga menghimbau kepada para pelajar agar tidak melakukan aksi coret-coret dan menganggu arus lalu lintas. Kita tau para pelajar itu merupakan generasi bangsa,” ujar AKP Rusbeny.

Salah satu siswa yang mendapat arahan dari pihak kepolisian mengaku bernama Kiki berasal dari salah satu SMA di Kecamatan Mandoge. Dia mengaku, hanya kumpul-kumpul di lokasi itu.

“Kami kumpul-kumpul bang, karena hari ini terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” ujar Kiki dengan penuh coret di baju hingga wajahnya.

Ratusan pelajar lari tidak menentu arah saat melihat kehadiraan petugas Polres Asahan.

Pantauan lintangnews.com, ratusan pelajar yang menggunakan sepeda motor menggunakan seragam sekolah itu bubar setelah melihat pihak Kepolisian tiba di lokasi. (heru)