Miliki 51 Butir Ektasi, Bagol Divonis 8 Tahun Penjara di PN Siantar

Terdakwa Irwansyah didampingi istrinya ketika keluar dari ruang sidang.

Siantar, Lintangnews.com | Memiliki 51 butir pil ekstasi, terdakwa Irwansyah Siregar alias Bagol divonis 8 tahun penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Senin (8/4/2019).

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Irwansyah Siregar alias Bagol dengan pidana penjara selama 8 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara,” ucap Ketua majelis hakim Danar Dono.

Selain itu juga, majelis hakim menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah telah melakukan tindak pidanatanpa hak melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman sebagimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Namun vonis tersebut lebih ringan dari pada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herry Santoso, yang menuntut terdakwa selama 10 tahun penjara dengan denda Rp 1 M subsider 6 bulan penjara.

Setelah mendengar vonis yang diberikan, terdakwa dengan didampingi kuasa hukumnya Erwin Purba meminta kepada majelis hakim untuk memberikan waktu selama 7 hari untuk melakukan pikir-pikir. (res)