Wakil Bupati Melepas Kafilah Kabupaten Tobasa Ikuti STQHN di Tebingtinggi

Wakil Bupati, Hulman Sitorus berangkatkan kafilah Kabupaten Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Wakil Bupati Hulman Sitorus, didampingi Asisten Administrasi Umum, Parulian Siregar melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), untuk mengikuti  Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nasional (STQHN) ke 16 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Kota Tebingtinggi.

Acara pelepasan dilaksanakan bertempat di gedung lantai IV kantor Bupati Tobasa, Senin (8/4/2019).

Dalam arahannya, Hulman mengatakan, kepada kafilah Kabupaten Tobasa supaya serius mengikuti STQHN dan berharap akan mendapat prestasi yang terbaik.  Menurutnya, kesiapan dan kesungguhan membaca kitab suci Al Qu’ran lebih penting dari juara.

“Apapun hasilnya harus diterima dan Musyabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tahun depan tingkat Tobasa supaya lebih banyak yang dilombakan dan  lebih meriah,” sebut Wakil Bupati.

Diirnya juga berharap tahun depan ydiberangkatkan peserta yang memiliki berprestasi lebih. Ini termasuk mudah-mudahan bisa lolos di tingkat nasional untuk mengharumkan nama Kabupaten Tobasa.

Pimpinan kafilah, M Yamin Lubis mengatakan, tim yang diberangkatkan terdiri dari 4 orang official, 2 orang pelatih dan 13 orang peserta dari cabang lomba. Sebagai berikut para juara I, tilawatil Qu’ran tingkat anak putra-putri, tilawatil Qu’ran dewasa putra-putri, lomba hafiz 1 juz putra-putri, lomba hafiz 5 juz putra, lomba hafiz 10 juz putra, 100 hadist putra-putri dan 500 hadist putra- putri.

Sebelumnya telah dilaksanakan MTQN ke 14 Kabupaten Tobasa selama 2 hari dari tanggal 27-28 Maret 2019 yang diikuti peserta sebanyak 164 orang dari 16 kafilah utusan dari 16 Kecamatan. Selanjutnya, 3 orang kafilah khusus utusan dari PT Inalum Persero, PT Toba Plup Lestari (TPL) Tbk, dan PT Bajra Daya Sentranusa se Kabupaten Tobasa berlangsung di Club House PT Inalum Persero. (asri)