Polres Asahan Perketat Penjagaan Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

198
Pintu masuk Polres Asahan terlihat ditutup lebih rapat.

Asahan, Lintangnews.com | Pasca kejadian yang diduga melakukan aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, membuat Polres Asahan melakukan penjagaan ketat di Mapolres dan jajaran Polsek.

Tampak pintu pagar Polres Asahan tampak sedikit lebih rapat tertutup dibandingkan sebelumnya dan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi teror.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu melalui Wakapolres, Kompol M Taufik membenarkan hal tersebut

“Iya, kita ada melakukan penjagaan ketat di Mapolres Asahan. Kita juga melakukan di seluruh jajaran Polsek. Bukan hanya itu, kita juga melakukan penjagaan di seluruh tempat layanan Polres Asahan,” jelasnya, Rabu (13/11/2019).

Kompol Taufik juga menjelaskan, penjagaan itu dilakukan dengan cara memeriksa seluruh orang yang masuk ke Mapolres secara selektif dan prioritas.

“Kita melakukan pemeriksaan kendaraan, barang bawaan dan juga badan. Hingga kini Alhamdulillah situasi keadaan aman dan kondusif,” tutupnya.

Sementara, Satuan Lalu Lintas Polres Asahan berdasarkan pantauan wartawan juga tampak ketat melakukan penjagaan di kantor mereka.

Di kantor Satlantas Polres Asahan juga tampak pagar tertutup lebih rapat. Selain itu, ada tenda disertai personil penjagaan di dekat pintu pagar.

Kasat Lantas, AKP Rusbbeny saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut. “Ya, kita ada melakukan penjagaan secara ketat sesuai dengan perintah pak Kapolres Asahan,” jelasnya.

AKP Rusbbeny menjelaskan, pihaknya melakukan penjagaan sesuai dengan perintah Kapolres Asahan yakni melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang masuk ke kantor Satlantas secara selektif dan prioritas.

“Ada beberapa hal yang kita lakukan dalam penjagaan ini, yaitu dengan sedikit merapatkan pintu pagar kantor, memasang tenda di dekat pintu pagar masuk beserta personil penjaga untuk melakukan pemeriksaan,” bebernya.

Bukan hanya itu, AKP Rusbbeny membeberkan, pihaknya juga mengantisipasi adanya tindakan itu dengan cara melakukan razia lalu lintas di seputaran Kota Kisaran. “Kita ada lakukan razia lalu lintas juga di seputaran Kota Kisaran,” tutupnya (Heru)