Polres Labuhanbatu Hadirkan Anjing Pelacak Periksa 783 Balpres Monza 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memberikan keterangan pers pada wartawan.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Terkait diamankannya 1 unit kapal laut berisi 783 balpres berisi pakaian bekas atau monza oleh personil Polsek Panai Tengah bersama Satpol Air Polres Labuhanbatu, Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 18.00 WIB lalu mendapat tanggapan serius Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan di lokasi penitipan 5 truk kontainer berisi 783 balpres pakaian bekas di salah satu gudang ekspedisi di Rantauprapat, Selasa (29/6/2021) membenarkan Poldasu menurunkan personil bersama anjing pelacak mengecek barang bukti tangkapan.

“Kita yang minta bantuan dari Dir Sabhara Unit Kenain (anjing pelacak) untuk mengecek barang bukti,” ucapnya didampingi Kasat Reskrim, AKP Parikhesit dan Kasat Pol Air, AKP Iman AZ Ginting.

Anjing pelacak saat melakukan pemeriksaan.

Lanjutnya, pengecekan dengan anjing pelacak terlatih ini terkait dugaan di dalam balpres itu terdapat kejahatan tindak pidana lainnya seperti narkotika. Apabila nantinya tidak ditemukan kejahatan lain, AKBP Deni menuturkan, pihaknya akan berkordinasi dengan Bea Cukai untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya petugas mengamankan 1 unit kapal motor dengan merek KM Citra Indah II, dengan nomor lambung GT 34 NO 1466 PPe. Saat ini kapal itu diamankan di Pelabuhan Sat Pol Air di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Awalnya kapal motor melintas di sekitar Perairan Sei Barumun, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. Saat itu, dengan sigap petugas langsung melakukan pengejaran dan kapal berhasil diamankan. (Sofyan)