Polres Siantar Ringkus 3 Pelaku Pengeroyokan Wartawan dan Amankan 2 Mobil

Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusungu memaparkan penangkapan 3 pelaku pengeroyokan wartawan.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam hitungan jam, sebanyak 3 orang pelaku pengeroyokan terhadap wartawan media online, Try Aditya (24) dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Siantar.

Identitas ketiga pelaku yakni, Zaelani, Miswanto dan Arif Siregar. Ketiga pelaku diamankan petugas dari Siantar dan Binjai.

“Dua pelaku kita amankan dari Kota Siantar dan 1 lagi dari  Binjai,” kata Kapolres AKBP Heribertus Ompusungu saat press release di Mapolres Siantar, Jalan Sudirman, Senin (14/1/2019).

Selain meringkus ketiga pelaku, petugas juga turut mengamankan 2 unit mobil sebagai barang bukti kendaraan dalam melakukan penganiayaan.

“Barang bukti yang turut diamankan petugas yakni, mobil pick up warna putih nomor polisi (nopol) BK 9321 TP dan mobil Satgas Ormas Pemuda Pancasila (PP) tanpa plat,” ucap Kapolres.

Dua unit mobil yang diamankan petugas sebagai barang bukti.

Dijelaskan AKBP Heribertus, pengeroyokan wartawan itu dilakukan beberapa orang yang terjadi pada Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 16.15 WIB di depan Apotek Megumi Jalan Kartini, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka gores di bagian belakang kepala sebelah kanan. Ini termasuk luka gores pada wajah sebelah kiri dan memar di bagian wajah.

Lanjut Kapolres, kasus penganiayaan wartawan ini akan diusut tuntas. Termasuk akan mengungkap motif dan dalang dari pengeroyokan terhadap Tri Aditya.

Menurut Kapolres, perkara itu masih terus didalami. Baik dengan penyelidikan, maupun penyidikan. Sehingga dalam kasus itu dimungkinkan akan ada tersangka baru.

Sedangkan berinisial AS yang diduga menjebak Tri Aditya, untuk datang ke Hugo’s Cafe di Jalan Kartini masih sedang dicari petugas.  “Yang menelepon korban masih kita cari,” sebut Kapolres. (irfan)