Polres Simalungun Berencana Bangun Pos Lantas Simpang Palang  

Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud dan Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah Batubara bertemu langsung dengan Kepala Balai Diklat LHK Siantar, Manahan Simangunsong di ruang kerjanya.

Simalungun, Lintangnews.com | Sat Lantas Polres Simalungun berkoordinasi dengan Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siantar sehubungan rencana lokasi pembangunan Pos Lantas Simpang Palang, Rabu (21/8/2019).

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud mengatakan, pembangunan Pos Lantas direncanakan dilaksanakan mengingat perkembangan ruas jalan lingkar luar Parapat, serta keluar masuk kendaraan yang datang dan menuju Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Simpang Palang.

“Pos Lantas Simpang Palang ini kedepannya sangat dibutuhkan. Ini mengingat perkembangan ruas jalan lingkar luar Parapat serta keluar masuk kendaraan yang datang dan menuju Tobas melalui Simpang Palang,” tulis WhatsApp (WA) Iptu Amir.

Dikatakan Iptu Amir, dirinya bersama Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah Batubara saat berkoordinasi langsung diterima Kepala Balai, Manahan Simangunsong di ruang kerjanya bersama staf.

Sementara Manahan menjelaskan, prosedur untuk pinjam pakai lahan pembangunan Pos Lantas Simpang Palang harus membuat surat pinjam pakai lahan. Ini ditujukan kepada Kepala Balai Diklat LHK, serta ditembuskan kepada Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM di Jakarta.

“Koordinasi berjalan lancar, kami berkesempatan menjelaskan rencana pembangunan Pos Lantas merupakan keperluan yang mendesak. Ini mengingat Simpang Palang merupakan simpul jalan untuk pengalihan dari dan keluar kota Parapat,” ucap Iptu Amir.

Dia menambahkan, itu dilakukan juga mengacu dengan perkembangan jalan serta pertumbuhan kendaraan saat ini. Hal ini membuat Sat Lantas Polres Simalungun harus dengan cepat membuat terobosan, sehingga kedepannya permasalahan Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) bisa ditangani dengan baik dan benar.

“Kegiatan koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil survei lokasi rencana Pembangunan Pos Lantas Simpang Palang bersama Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan, Rabu (13/8/2019) lalu. Hal ini mendapat respon yang baik dari Kepala Balai Diklat LHK dan akan membantu prosedur sepenuhnya,” tukas Iptu Amir. (rel/zai)