Polres Simalungun Sembelih 15 Ekor Hewan Kurban 

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama Ketua Bhayangkari cabang Simalungun, Uli Ningsih menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Simalungun, Lintangnews.com | Polres Simalungun menyembelih sebanyak 15 ekor hewan kurban Idul Adha 1440 H di Lapangan Asrama Polisi (Aspol) Jalan Sangnaualuh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kota Siantar, Minggu (11/8/2019).

Hadir dalam acara pemotongan hewan qurban itu, Kakan Kemenag Kabupaten Simalungun, Sarko Anda Siregar beserta staf, Ketua NU Simalungun, Muslim Lubis, Ketua Bhayangkari Simalungun, Uli Ningsih Pakpahan dan pengurus, para Ustadz mitra Kamtibmas Polres Simalungun, Wakapolres, Kabag, Kasat serta seluruh personil Polres Simalungun.

Kapolres, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menyampaikan, pada Idul Adha 1440 H ini pemotongan hewan kurban dilakukan di 4 lokasi, dengan jumlah hewan sebanyak 11 ekor lembu dan 4 ekor kambing.

Delapan ekor lembu dan 4 ekor kambing disembelih di Aspol Polres Simalungun. Di Pesantren Parsulukan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun sebanyak 1 ekor lembu disembelih. Sementara di Pesantren Darussalam 1 ekor lembu dan Pesantren Jalan Medan Tanjung Tongah 1 ekor lembu.

“Melalui kegiatan perayaan Idul Adha 1440 H ini dapat menumbuhkembangkan rasa persaudaraan, kerukunan umat beragama yang solid. Sehingga dalam pelaksanaan tugas Polres Simalungun mampu mengatasi masalah-masalah yang timbul di masyarakat dengan azas kekeluargaan yang tinggi, demi tercapainya tujuan Polri yaitu menciptakan rasa aman dan kondusif,” sebut AKBP Marudut.

Selanjutnya Kapolres menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Ketua Panitia Kurban. Dlanjutkan dengan pemotongan hewan kurban oleh Ustadz Zainal Abidin yang juga merupakan mitra Kamtibmas Polres Simalungun. (rel/zai)