Sambut HUT RI dan MA, PN Tebingtinggi Gelar Donor Darah

13
Hakim PN Tebingtinggi Sangkot sedang pemeriksaan tekanan darah oleh tim PMI.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74dan Mahkamah Agung (MA) ke 74,Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi bekerjasama dengan PMI Tebingtinggi menggelar donor darah, Jumat (9/8/2019) kemarin.

Ketua PN Tebingtinggi, M Yusafrihardi Girsang didampingi Koordinator Acara, Sangkot Tobing mengatakan, dengan aksi donor darah bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah dan badan pendonor semakin sehat.

MY Girsang pun mengakui, selain donor darah, dalam waktu dekat rencananya akan menggelar bakti sosial dengan melakukan kunjungan ke Panti Sosial, serta pertandingan olah raga diantaranya catur dan domino diikuti seluruh staf Pengadilan.

“Dari kegiatan aksi ini, citra positif kinerja PN Tebingtinggi bisa terus tumbuh dalam melayani masyarakat yang membutuhkannya,” sebut MY Girsang.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI, Ade Syaputra mengatakan, sebanyak 20 kantong darah tersedia atas kegiatan itu.

“Hasil donor darah di PN Tebingtinggi akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan di Rumah Sakit (RS) dan warga yang datang ke PMI,” ucapnya.

Ade juga menuturkan, persediaan darah di PMI Tebingtinggi masih aman dan bisa memenuhi permintaan.

“Kedepan, bagi masyarakat maupun instansi dapat menyurati PMI Tebingtinggi di Jalan Veteran jika ingin melakukan donor darah dan kami siap datang untuk melayani,” paparnya.