Polres Tebingtinggi Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Apel pasukan pengamanan Pemilu 2019 yang berlangsung di Polres Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tahap pemungutan dan penghitungan suara di Kota Tebingtinggi dan Kabupaten  Serdang Bedagai (Sergai), Polres Tebingtinggi menggelar apel pergeseran pasukan, Senin (15/4/2019) di lapangan apel Mapolres, Jalan Pahlawan.

Kapolres AKBP Sunadi mengatakan, pelaksanakan apel pergeseran pasukan ini dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019.

AKBP Sunadi menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar segera cepat mengenali daerah tempat tugasnya.

“Ini termasuk mengenali Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas perangkat TPS lainnya, serta jalin komunikasi dengan tokoh masyarakat maupun Tokoh Agama serta Kepala Desa (Kades) tempat bertugas untuk meminimalisir setiap gangguan yang akan timbul nantinya,” sebutnya.

Kapolres juga mengharapkan, pelaksanakan pengamanan TPS untuk wilayah Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Sergai betul-betul dilakukan, jangan lengah sedikit pun.

“Sebab gelar apel ini juga dalam rangka Operasi Mantap Brata 2019 (Pemilihan Presiden dan Legislatif),” sebut Kapolres dihadapan seluruh perwira dan personil Polres Tebingtinggi. (purba)