Polres Tebingtinggi Gelar Silaturahmi dengan Ustad dan Uztazah

Kapolres, AKBP Sunadi, Ketua MUI, Ahmad Dalil Harahap, Al Ustad Ghazali Saragih, Ketua FKUB, Abu Ibrahim bersama para Ustad dan Ustazah.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Polres Tebingtinggi menggelar silaturahmi dengan seluruh Ustad dan Uztazah di wilayah hukum Polres setempat.

Pertemuan itu berlangsung di Aula Polres Tebingtinggi, Jalan Pahlawan, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota setempat, Rabu (23/1/2019).

Dalam kegiatan itu turut hadir Kapolres, AKBP Sunadi, Ketua MUI, Ahmad Dalil Harahap, Al Ustad Ghazali Saragih, Ketua FKUB, Abu Ibrahim dan seluruh stake holder Polres Tebingtinggi.

Ghazali Saragih dalam ceramahnya mengutarakan, betapa pentingnya silaturahmi sesama umat Islam. Dia mengatakan, semua harus sama-sama menjaga lingkungan sekitar.

“Karena pada saat ini lingkungan kita sudah banyak tindak kejahatan contohnya narkoba, seks bebas, minuman keras, ngelem dan lain-lain,” sebutnya.

Dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), mental masyarakat dicoba, apakah masih mau memilih karena selembar uang.

“Mari sama-sama kita tolak politik uang, serta menjaga netralitas di Pilpres dan Pileg nantinya, ” ucap Ghazali Saragih.

Kapolres, AKBP Sunadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk bersilaturahmi bersama Ustad dan Uztazah agar bisa bekerja sama dengan Polres Tebingtinggi.

“Dengan artian, mereka semua membantu dengan cara berdakwah dan mengingatkan masyarakat tentang bahaya berbuat kejahatan. Karena di kota kita ini sudah banyak tindak kejahatan berupa, pencopetan, narkoba dan pencabulan,” sebut Kapolres.

Dirinya pun berharap kepada seluruh Ustad dan Uztazah mampu membantu Polres Tebingtinggi untuk melaksanakan program Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk. (purba)