Polres Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Merdeka

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso bersama warga penerima bantuan beras.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Polres Tebingtinggi melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka, Senin (17/8/2021) di GOR Asber Tebingtinggi.

Vaksinasi Merdeka dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ini juga disebar di 5 Puskesmas di Tebingtinggi.

Sebelumnya, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso didampingi Kabag Ops, Kompol Burju Siahaan melakukan pengecekan personil Polres Tebingtinggi yang melaksanakan pengamanan vaksinasi. Tremasuk meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap i agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan peruntukkannya.

Kapolres melalui Kompol Burju Siahaan mengatakan, vaksinasi massal ini didukung oleh Polda Sumatera Utara dengan tema ‘Vaksinasi Merdeka Polres Tebingtinggi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76’.

Dia menjelaskan, Vaksinasi Merdeka Polres Tebingtinggi menyiapkan 1.750 dosis vaksin jenis Sinovav dengan rincian, Puskesmas Pasar Gambir 150 dosis, Puskesmas Rambung 150 dosis, Puskesmas Satria, 250 dosis, Gedung Asber 650 dosis, Puskesmas Berohol 150 dosis,Puskesmas Teluk Karang 150 dosis dan Puskesmas Pabatu 250 dosis.

“Pelaksanaan vaksinasi di Gedung GOR Asber dikhususkan untuk warga Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi dengan fasilitas kesehatan Puskesmas Sri Padang, Puskesmas Tanjung Marulak, Puskesmas Rantau Laban dan Rumah Sakit Bhayangkara,” paparnya.

Selesai memantau vaksinasi di GOR Asber, Kapolres didampingi Kapolsek Tebingtinggi, AKP Dhora Simanjuntak membagikan masker dan beras di Simpang Beo. (Purba)