Polres Tebingtinggi Kampanyekan Prokes di Taman Rekreasi Kong-Mah

Personil Polres Tebingtinggi melakukan kampanye prokes di Taman Rekreasi Kong-Mah.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Personil Polsek Rambutan Resor Tebingtinggi mendisiplinkan pengunjung tempat wisata untuk memakai masker di Taman Rekreasi Kong-Mah, Jalan Kutilang/Amd, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Sabtu (15/5/2021).

Hal ini selain dalam rangka aturan protokol kesehatan (prokes), juga mengantisipasi terjadinya kerumuman massa di sejumlah obyek wisata pada akhir pekan.

Kapolsek Rambutan, AKP H Samosir mengatakan, pihaknya tidak bosan-bosannya untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes.

“Alhamdulillah, melalui personel di lapangan sudah kami cek tak ada warga yang tidak memakai masker. Artinya kesadaran masyarakat akan pentingnya masker di tengah pandemi Covid-19 ini semakin tinggi,” ujarnya.

Kepada pengelola, pihaknya mengimbau untuk selalu menerapkan prokes seperti mewajibkan pengunjung menggunakan masker, membuat aturan larangan berkerumun hingga menyediakan fasilitas mencuci tangan.

Apalagi Taman Rekreasi Kong-Mah merupakan salah satu ikon wisata yang menerapkan prokes, yakni setiap pengunjung yang datang wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area wisata, serta terdapat bilik semprot di pintu masuk dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Petugas yang sedang melaksanakan patroli juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada securiti yang berjaga dan himbauan prokes kpada pengunjung,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, Gerhard salah seorang pengunjung mengaku bangga atas penerapan prokes di Taman Rekreasi Kong-Mah dan pengawasan dari pihak Polres Tebingtinggi. (Purba)