Polres Tebingtinggi Pantau Warga Penerima PKH

Briptu Andika Nanda bersama warga penerima PKH, Siti Sahara.

Tebingtinggi, Lintangnews.com |  Polres Tebingtinggi melakukan monitoring atau mengecek masyarakat yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilaksanakan Dinas Sosial (Dinsos) setempat  yang diterima untuk bulan Februari 2019.

Dalam monitoring itu, Kapolres AKBP Sunadi melalui Briptu Andika Nanda, Senin (18/3/2019)  bertempat di Jalan KFTandean Gang Tengku Hafizah Lingkungan IV Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi bertemu langsung dengan salah seorang warga penerima bantuan yakni Siti Sahara (45).

Bantuan yang telah diterima Sarah untuk bulan Februari 2019 berupa,10 kg beras dan 4 butir telur diberikan per bulannya. Sementara bantuan PKH sebesar Rp 550.000 dan diterima setahun sekali.

Ibu rumah tangga (IRT) itu juga menerima bantuan uang tunai untuk 2 orang anaknya masing-masing SMA sebesar Rp 2 juta dicairkan per 3 bulan Rp 500.000. Sedangkan SMP sebesar Rp 1,5 juta yang dicairkan per 3 bulan Rp 375.000.

Jumah uang bantuan yang diterima Sarah per 3 bulan sebesar Rp 875.000. Sehingga total uang bantuan yang diterima dalam 1 tahun sebesar Rp 4.050.000.

Sarah mengaku, bersukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah saat ini, karena bantuan yang diterimanya baik tunai maupun non tunai membantu untuk kebutuhan keluarga, terutama untuk anaknya yang masih sekolah.

“Saya berharap semoga bantuan pemerintah ini bisa berjalan terus seperti yang dirasakannya saat ini,” sebut Sarah. (purba)