Tiba di Kampung Halaman, Ibunda Ustadz Abdul Somad Langsung Dikebumikan

Ustadz Abdul Somad memegang mix saat akan membacakan doa usai pemakaman ibunya di Pemakaman Tuan Syekh Silau.

Asahan, Lintangnews.com | Jenazah ibu kandung Ustadz Abdul Somad (UAS) akhirnya tiba di rumah duka di Dusun Enam Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Senin (18/3/2019) sekira pukul 18.50 WIB, dengan pengawalan pihak Polresta Pekan Baru, Riau dan disambut ribuan masyarakat

Sekira pukul 20.50 WIB, UAS didampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah beserta rombongan tiba di rumah duka. Tampak juga Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu juga hadir di rumah duka.

Sebelum jenazah akan disholatkan, Wagubsu juga memberikan kata sambutanya dengan mengucapkan turut berduka cita. “Semoga keluarga tabah atas kembalinya ibunda dari Ustad Somad,” ujar Musa Rajekshah di rumah duka.

Selanjutnya jenazah almarhumah dengan iringan pengantar jenazah dibawa menuju masjid yang hanya berjarak kurang lebih 150 meter, didampingi langsung sang anak UAS dan Jamaluddin.

enazah ibunda Ustadz Abdul Somad saat akan dimakamkan.

Usai disholatkan, jenazah segera dimakamkan di Pemakaman Tuan Syekh Silau tidak jauh dari rumah milik keluarga.

Pantauan lintangnews.com. sejak awal kabar duka diterima mulai kedatangan jenazah dan UAS hingga proses pemakaman diikuti ribuan warga. Pengamanan juga dilakukan pihak Polres dan Satpol PP Pemkab Asahan.

Selain itu, beberapa pejabat daerah seperti Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial, Wakil Bupati, Surya dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Asahan juga turut mendampingi proses pemakaman. (heru)