Polres Toba Siaga Covid 19 dengan Pengawasan Ketat Personil dan Tamu

Proses tahapan memasuki Polres Tobasa.

Toba, Lintang news.com I Guna menekan penyebaran Virus Corona yang disebut Covid-19, Polres Toba melakukan pengecekan secara selektif bagi setiap personil Polres Toba dan tamu dari masyarakat sipil, Selasa (24/3/2020).

Menurut Kapolres Toba, AKBP Agus Waluyo, Polres Toba merupakan fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat, baik dari dalam dan luar kota, sehingga penting untuk sterilisasi yang selektif.

“Maka kita perlu siaga Covid-19, dalam kebersihan Mako Polres Toba seperti, pemakaian masker, kampanye cuci tangan, penyemprotan disinfektan, sosialisasi sosial distancing dan kampenya tinggal di rumah,” kata AKBP Agus.

Untuk memasuki wilayah Polres Toba, lanjut Kapolres, harus melapor kepada petugas pos penjagaan dan melewati tahapan bebas paparan indikasi Virus Corona.

“Bagi setiap orang yang memasuki Mako Polres, baik masyarakat umum dan anggota Polri yang bertugas di Polres Toba harus dari jalur yang disediakan, lalu pengukuran suhu dan pengasapan di ruang tertutup, kemudian cuci tangan. Baru lah dapat memasuki Mako Polres,” kata Kapolres.

Hal ini dilakukan Polres Toba, untuk meminimalisir terpaparnya Virus Corona, sebab tidak mengetahui ciri-ciri orang yang terpapar virus itu secara pasti.

“Yang bisa dilakukan hanya mengantisipasi penyebaran melalui prosedur tahapan sterilisasi bagi setiap orang yang masuk,” kata Kapolres menegaskan. (asri).