Polres Tobasa Amankan Pengkondisian Ganti Untung Dampak Pelebaran Jalan BPODT

Tobasa, Lintaangnews.com | Dalam melakukan pengamanan, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) melibatkan Polres Tobasa untuk mengkondisikan proyek pembangunan pelebaran jalan BPODT kepada masyarakat yang memiliki tanaman di jalur pelebaran jalan tersebut, Kamis (12/9/2019).

Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo melalui telepon seluler mengatakan, Polres Tobasa dan Polsek Lumbanjulu di kantor Kepala Desa Pardamean Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa, telah melakukan giat pengamanan penandatanganan ganti untung kepada masyarakat.

“Pengamanan terkait, untuk pembayaran tanaman tegakan yang berada di zona proyek BPODT untuk membuat pelebaran jalan dan ground breaking di 1,9 Km x 18 meter di Fusun Sileang-leang Desa Sigapiton Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir,” terang Kapolres.

Adapun pemilik dan jumlah tanaman yang ada di jalur tersebut adalah Tigor Sirait dengan jumlah pohon kopi sebanyak 130 batang, Asken  Sidabutar dengan pohon kopi sebanyak 602 batang, alpokat 19 batang, pisang sebanyak 2 batang dan pondok 1 buah.

Sedangkan Jonni Vonres Butar-butar pohon kopi sebanyak 61 batang, Managatas Butar-butar pohon kopi sebanyak 110 batang, Marulak Manik pohon kopi sebanyak 100 batang, Emli Sirait pohon kopi sebanyak 50 batang dan Marius Halawa sebelumnya sudah didata.

Usai penyerahan uang ganti untung dilakukan penandatangan berita acara penyerahan. Kegiatan itu dihadiri Bupati Tobasa Darwin Siagian, Sekda Audy Murphy, Waka Polres Tobasa Kompol J.Butar- Butar, Kabag Ops Polres Tobasa. Kompol Efendi Sinaga dan Camat Ajibata Tigor Sirait.

Acara itu langsung dihadiri Dirut BPODT Arie Prasetyo, Kapolsek Lumban Julu, AKP Komando, Danramil 12 Lumban Julu Lettu Sathusaini, Kepala Desa Pardamean Sibisa Kertina Situmeang dan Kepala Desa Sigapiton J Gultom.

Dimana pengamanan tersebut berjalan dengan baik dan disambut baik oleh pemilik lahan dari masyarakat yang tanamannya terkena dampak pelebaran jalan tersebut. (asri)