Polres Tobasa Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2018

Wakapolres Kompol Arifin Siagian saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2018.

Tobasa, Lintangnews.com | Polres Toba Samosir (Tobasa) melakukan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2018, Selasa (30/10/2018), dengan tema ‘Penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas di wilayah Kabupaten Tobasa’.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tobasa itu dipimpin Wakapolres Kompol Arifin Siagian dengan Komandan Apel, Iptu Rudi Tampubolon.

Sementara peserta apel yakni, 1 peleton perwira, 1 peleton TNI, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Sat Sabhara, 1 peleton jajaran Polsek, 1 peleton Sat Reskrim dan Intel, 1 peleton Dinas Perhubungan (Dishub), 1 peleton Satpol PP, 1 peleton BPBD, 1 peleton Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Barisan Peleton Roda 4 dan Roda 2.

Tampak hadir dalam apel itu Sekda Pemkab Tobasa H Napitupulu, Kabag Ops Kompol Jhonson Butar-Butar, Kabag Ren Kompol Marzuki, Kabag Sumda Kompol C Napitupulu ,Danramil Lumban Julu, Danramil Balige, jajaran Kasat dan Kapolsek, Kasat Pol PP Tito Siahaan, perwakilan PT TPL dan Bintara Polres.

Wakapolres Kompol Arifin Siagian melalu Humas Polres Tobasa, Ipda Bungaran Samosir menuturkan, dalam menekan tingkat kecelakaan berlalulintas, perlu diketahui pada tahun 2017 pada pelaksanaan Operasi Zebra jumlah kecelakaan lalu lintas turun 41 persen dari tahun 2016.

Wakapolres Kompol Arifin Siagian menyematkan pita pada perwakilan peserta apel gelar pasukan.

“Dan untuk tahun 2018 pada bidang lalu lintas dalam hal ini mari kita sama-sama mengatasi kamseltibcarlantas di daerah Tobasa,” sebut Ipda Bungaran.

Menurutnya, UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta rencana umum keselamatan lalu lintas, pemerintah mengeluarkan surat demikian demi menciptakan suasana yang aman terkhusus di jalan raya,

Mewujudkan keselamatan dan kelancaran serta ketertibam kamseltibcarlantas. Juga meningkatkan kualitas pelayanan pelayanan terhadap publik dan lain-lain.

“Mencermati langkah-langkah pelanggaran itu, mari kita sama-sama saling membantu di masing-masing instansi dalam meminimalisir gangguan dan pelanggaran-pelanggaran yang mengakibatkan kerugian bagi pengguna jalan. Ini agar terwujud Kamseltibcarlantas di wilayah Tobasa,” pungkas Ipda Bungaran. (asri)