Polres Tobasa Bersama Kecamatan Tampahan Gotroy Tingkatkan Pariwisata

Tobasa, Lintangnews.com | Kegiatan gotong royong dilakukan Polres Tobasa, Kecamatan Tampahan dan Dinas Lingkungan Hidup Tobasa, sebagai bentuk sinergitas dalam menanggulangi kebersihan di wilayah destinasi super prioritas Danau Toba khususnya Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Samosir, Kamis (19/9/2019).

Sesuai informasi yang didapat dari Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo SIK, personel Polres Tobasa dipimpin Waka Polres Kompol Jhonson Butarbutar dan Kapolsek Balige, melakukan gotong royong bersama Kecamatan Tampahan dan dinas lingkungan hidup Kabupaten Toba Samosir, di Dolok Tolong, Desa Lintongnihuta.

“Untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Toba Samosir diperlukan kolaborasi dalam sinergitas Forkopimda untuk mengoptimalkan keasrian lingkungan agar menarik wisatawan.” Sebab kebersihan merupakan kesan pertama penilaian orang, pungkas Kapolres.

Sementara menurut, Camat Tampahan Freddy A .Tobing, saat dihubungi via selular, gotongroyong sangat penting dilakukan, mengingat Dolok Tolong, Desa Lintongnihuta sangat strategis yang mempunyai potensi untuk dijadikan obyek wisata pegunungan.

Sebab dari Dolok Tolong, pandangan kita akan lepas ke Danau Toba, dapat melihat keindahan Danau bentukan Kaldera Gunung Berapi, yang bisa menyejukkan hati setiap orang, terlebih ketika kita merasa penat.

“Untuk itu, bagaimana Dolok Tolong dijadikan tujuan obyek wisata bila jalan menuju kepuncak tidak dibersihkan dan ditata dengan rapi.” Untuk itulah kita lakukan gotongroyong pembersihan sebagai tahap awal untuk menambah obyek wisata di Kabupaten Toba Samosir, khususnya di Kecamatan Tampahan, terang Freddy.

Adapun yang turut hadir dalam pelaksanaan gotong royong tersebut yakni, Waka Polres Tobasa, Kapolsek Balige beserta anggota, Camat Tampahan beserta Staf kecamatan, Dinas lingkungan hidup, dalam gotong royong sitiuasi aman dan baik.(asri)