Polres Tobasa dan TNI Sterilkan Makam Raja Sisingamangaraja

Pengamanan yang dilakukan pihak Polres Tobasa dan TNI di lokasi Makam Raja Sisingamangaraja.

Tobasa, Lintangnews.com | Sebagai bukti bahwa Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) merupakan wilayah yang layak dan aman dikunjungi, yang merupakan salah satu daerah wisata kawasan Danau Toba yang akan dijadikan Monaco of Asia.

Ini terlihat dari masyarakat yang ramah dan mendukung keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung yang datang ke Tobasa.

Sehingga untuk mengantisipasi keamanan Tokoh Kebangsaan dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin melakukan sterilasi dengan memeriksa setiap sudut lokasi Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Sopo Surung Kecamatan Balige, pihak Kepolisian dan TNI tidak mendapatkan kendala yang berarti.

Sebagai tuan rumah, Polres Tobasa melakukan pengamanan di Makam Raja Sisingamangaraja yang langsung dipimpin Waka Polres Kompol A Siagian, mengerahkan anggota Polres, Jumat (5/10/2018).

Demikian juga personil Kodim 0210/Taput sebagai Komandan Regu Danramil 16/Laguboti Kapten J Simanjuntak.

Kapten J Simanjuntak mengatakan, kunjungan dari Ma’ruf Amin sudah dikondusifkan. Seluruh personil telah ditempatkan dan posisikan di setiap sudut yang memungkinkan ada kerawanan yang dapat mengganggu kenyamanan dalam melakukan ziarah ke Makam Sisingamangaraja.

“Untuk pengamanan dan sterilisasi lokasi tidak sulit, sebab kerjasama dengan masyarakat Balige mempunyai sifat yang ramah dan mencintai kedamaian,” jelas Simanjuntak.

Kunjungan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia ke Makam Raja Sisingamangaraja itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten yang berada di sekitaran Danau Toba bentukan Kaldera Gunung Berapi yang dikenal dengan keindahan alam dengan udara sejuknya. (asri)