Polres Tobasa Ringkus Perampok Spesialis ATM Asal Medan Beraksi di Taput

Kedua pelaku yang berhasil diamankan pihak Polres Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Dua orang pria asal Kota Medan yang beraksi di salah satu mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) meraup jutaan rupiah dari korbannya, akhirnya kandas di tangan Polres Toba Samosir (Tobasa), Senin (27/5/2019) malam.

Kasat Reskrim, AKP Nelson Sipahutar mengatakan, penangkanpan itu berkat koordinasi dari Polres Taput kepada Polres Tobasa. Akhirnya kedua pelaku asal Medan Area dan Tembung itu berhasil dibekuk di depan Polres Tobasa.

Kedua pelaku diamankan di Polres Tobasa.

“Usai mendapat informasi dari Polres Taput, perampokan dengan modus kartu ATM telah melarikan diri menuju Tobasa menggunakan mobil merek Ayla. Saya langsung mengerahkan personil untuk bersiaga,” sebut AKP Nelson.

Menurutnya, petugas sempat berpapasan dengan mobil pelaku di Sipitu-Pitu, Kecamatan Siantar Narumonda. Takut kehilangan buruannya, akhirnya menghubungi pihak Polres Tobasa untuk segera siap siaga.

Barang bukti yang diamankan petugas.

“Akhirnya dengan memacetkan kondisi arus lalu lintas (lalin) di depan Polres Tobasa, dibarengi dengan letusan senjata ke udara, pelaku berhasil kita amankan, sekira pukul 20.00 WIB,” terang AKP Nelson.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan bersama Polres Taput, kemudian dilakukan serah terima pelaku untuk dibawa. Sebab Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadi di wilayah hukum Polres Taput. (asri)