Polsek Beringin dan KBPP-Polri Gelar Sholat Ghaib Doakan Mantan Kapolri

Personil Polsek Beringin dan KBPP-Polri Pantai Labu melaksanakan Sholat Ghoib.

Deliserdang, lintangnews.com | Jajaran Polsek Beringin beserta Keluarga Besar Putra-putri Purnawirawan Polri(KBPP-Polri) Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (1/2/2019) melaksanakan Sholat Ghoib di Musholla As Suhada Mapolsek Beringin.

Sholat Ghoib yang dilaksanakan usai Sholat Jumat itu untuk mendoakan almarhum Jenderal Awaloedin Djamin mantan Kapolri (1978-1982) yang wafat pada tanggal 31 Januari kemarin.

Pelaksanaan sholat Ghoib diikuti puluhan personil Polsek Beringin serta KBPP-Polri Pantai Labu dipimpin langsung Kanit Binmas, Ipda Jalizar sebagai Imam. beberapa surah pendek serta doa dipanjatkan untuk almarhum yang telah berpulang ke rahmatullah.

Kapolsek AKP Bambang Herianto Tarigan melalui Kanit Binmas mengatakan, pelaksanaan Sholat Ghoib ini merupakan perintah atasan untuk bersama-sama melaksanakan sholat sekaligus mendoakan Jenderal Awaloedin Djamin.

Foto bersama usai pelaksanaan Sholat Ghoib.

“Almarhum merupakan putra terbaik yang dimiliki polri  dan sudah banyak jasanya untuk kepolisian Republik Indonesia. Karena itu kami mendoakannya agar dilapang kan kuburnya, diterima pahalanya serta diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT,” ujar Ipda Jalizar.

Ketua KBPP-Polri Pantai Labu, Jamalin BSI juga mengucapkan terima kasih pada jajaran Polsek Beringin yang telah mengikutsertakan pihaknya pada pelaksanaan Sholat Ghoib itu.

“Kami turut mendoakan agar semua amal baik Jenderal Awaloedin Djamin diterima Allah SWT di sisi Nya,” paparnya juga berharap ingin terus dilibatkan setiap kegiatan yang diadakan Polsek Beringin. (idris)